Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 1 Sidareja Cilacap

yang jauh mendekat, yang dekat merapat, yang merapat jadi hangat, yang hangat tambah semangat

Dear Pak “Prof” Drs Nasikin

Pak Nasikin yang terhormat, saya mohon ijin untuk bercerita dan berhubungan dgn Bapak. Di sekolah kita juga ada kelompok2, atau bahasa gaulnya gank, sebutlah ada gank yang jahil bin usil, yang ulahnya emang bikin kita tertawa sampai perut kram, atau kadang bikin kuping merah krn dibikin kesal.

Nah cerita ini berhubungan dg Pak Drs.Nasikin, guru kami untuk bidang studi exact. Karena tampilannya memenuhi criteria Profesor, maka secara konvensi kita menambahkan gelar ‘Prof’. Emang criteria tampilan professor itu bagaimana??

Ya menurut sohibul hikayat, professor itu

  • maaf botak,
  • katamata tebal dan pelupa
  • pasti pintar di bidangnya.

Untuk criteria no 1, tak perlu diulas, krn itu fisik, Given by Alloh SWT

  • Kacamata tebal dan Pelupa

Karena beliau memakai kacamata tebal, sehingga kadang tdk bias dengan jelas melihat dr jarak tertentu, ‘kelemahan’ ini dimanfaatkan oleh Gank usil tadi.

Pada saat jam pelajaran, seperti guru pada umumnya, beliau sering memberikan pertanyaan, dengan maksud untuk mengetahui seberapa besar daya serah siswa thp pelajarannya. Krn teman2 memang usil, ada beberapa teman yang ngumpet di kolong meja untuk menghindari ditunjuk untuk menjawab pertanyaannya, bahkan ada yang duduk di kolong meja pak Nasikin. Krn ulah nakal itu, kita sering tertawa berjamaaf sekelas, mentertawakan keusilan temen2 kita.

Cerita usil lainnya, misalnya beliau menunjuk si A untuk menjawab pertanyaan, kalau kebetulan si A emang anak usil, si A menyebut nama lain si B, maka yang disuruh maju/menjawab nama si B.

  • Pintar.

Sampai sekarang saya mengakui kalau beliau pintar dan jenius. Batapa tidak, beliau mampu mengajar semua mata pelajaran exacta, spt matematika, fisika, kimia, IPBA (Ilmu bumi dan antariksa), walaupun belum pernah mengajar Biologi sih. Semua pelajaran itu dikuasai dengan baik, bahkan menurut saya baik sekali, dan kalau kita jujur, penjelasan beliau sebenarnya sangat mudah dimengerti siswa.

Akhirnya, atas semua jasa beliau, saya mengucapkan terima kasih. Dan untuk atas nama teman2 yang pernah usil, kami mohon dimaafkan atas keusilan kami……..

Sarkim

A1 (1984 – 1987)

One response to “Dear Pak “Prof” Drs Nasikin

  1. rohmat August 14, 2008 at 5:22 pm

    Kang Sarkim, matur nuwun banget wis melu urun crita, dadi kangen kepengin ketemu karo pak guru sing melung nggawe aku kaya kiye siki… hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: