Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 1 Sidareja Cilacap

yang jauh mendekat, yang dekat merapat, yang merapat jadi hangat, yang hangat tambah semangat

Lanjutan Masa SMA

akhirnya setelah bel pulang bebunyiiiii TTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

aku tak segera pulang melainkan menenami harman didalam kelas sambil ngobrol ngalor-ngidul ngak jelas tungkrungnya …..

wo ..ayuh tumbas bensin siki mbok wektune mepet….”

ayuhh…..”

kemudian aku berjalan menuju motorku dan strarter motorku sambil memboncengkan suharman menuju warungnya pak Tosim yang berada di pojok luar sekolahan atau lebih tepat sebelah utara perempatan kunci….

tiba-tiba ………. dipintu gerbang ada yang memanggill…… kudengar sih suara cewe….pas aku tengok ……wiuhhhhhhhhhhhhhh seakan-akan angin sejuk membelaiku dari samping ( padahal hembusan nafasnnya harman ) jantungku berdag-dig-dug dengan kencang……

ternyata si Dia memamanggilku…….

mas…..mas” aku kemudian memberhentikan motorku……

ada yang mau kenalan nih……….” kata Atik, salah satu temen deketnya yang ngomong

ayooooo wo cepet tumbas bensin ndisik ”

ya, mengko ndisik ya kenalalen aku tumbas bensin sik ya…….” sambil menajalankan motorku….

setelah mendapatkan bensin di tempat pak tosimintadi akau langsung bergegas ke parkiran sambil membawa botol tempat bensin.. tak beberapa lama kemudian motornya suharman pun hidup lagi….. kamipun bergegas pulang .

saat melewati gerbang sudah tidak terlihat lagi adek-adek kelasku yang meminta berkenalan denganku….. aku jadi herann plus bingung…aku kembali ke warung pak tosim tuk ngembaliin botol bensin yang aku bawa bareng harman ( emang berat yah mpe bawanya berdua????? ) aku kembali menyalakan motorku ( pake korek ya masss nyalainnya ) setelah 20 meter berjalan aku lihat lagi adek-adek kelasku yang minta aku berkenalan. kemudian aku berhenti dan ………

mas aku atik” ” aku prima” ” aku lila” ” aku mira” ”aku xxx( kalo yang ini aku lupa namanya sori yah…………..)”

mereka berempat bergantian menyalami dan menjabat tanganku…

aku bowo ” dan ” aku harman”

oh ya mbeke pada balik yah?? ana sing pengen melu kentug setuan apa ora ¿?? melas mlaku baee” kataku ramah….

ra na mas, makasih ya kenalannya ” kata atik

ya wis duluaan yah”

aku langsung pulang dengan persamaan yang serasa terbawa angin pokoknya seneng banget har itu mpe aku hampir lupa mo sholat jumat.

Pada hari sabtunya

aku datang ke sekolah dengan perasaan yang gembira dan akhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

rasanya seneng banget karena kejadian kemarin…….( cihuyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy)

Semua kejadian kemarin aku langsung ceritain ke Parwanti…….dia menanggapi nya dengan bilang

aku cemburu wo masa kowe arep mbojo mening jarene aku sing dadi bojo terakhirmu….ikhhhh sebelllll”

pokoke tenang baelah Anti(penggilanku ke Parwanti) kowe tetep bojoku, tapi nang kelas…gkgkgkgkgkgkg ” kami berduapun tertawa terpingkal-pingkal.

pas bel istirahat berbunyi ………aku nggak menemukan keempat istriku di warungnya pak turiman… seperti biasa di hari sabtu istirahat pertama aku gunain waktu istirahatku tuk maen fustal di lapangan basket karena setelah istirahat guru biologinya ngajar dua kelas jadi kelas kami yang selalu kosong…….

setelah selesai main futsal aku dan kawan-kawan ke warung pak turiman tuk ngeringin keringat sambil minum es sirop…..

pas waktu aku mo balik ke kelas, kulihat keempat istriku sedang menuruni tangga didepan kelas X.4 sambil berteriak-teriak nggak karuan. aku hanya diam terpana dengan tingkah laku mereka yang aneh..

bowo ………..siki aku ngerti lho sapa sing ngewehi salam nggal ndina?” kat pepy

aku cemburu wo masa kowe nduwe bojo maning” kata Mei

ikh …………. sebel bowo ” kata arifatus

aku paham sapa lho ” kata parwanti sambil menunjuk ke arah atik., lila,mira dan kawannya yang sedang duduk-duduk didepan kelas X.4

aku Cuma bisa melongo saat itu kaget heran binggung dan lain semuanya jadi satu…….

Hari senin setelah minggu kemarin

setelah bel pulang berbunyi aku langsung menuju parkiran motor hendak pulang. setelah tadi pagi melakukan upacara bendera kegiatan rutin setiap minggu di senin pagi dengan berbagai macam masalah….. tak lupa selalu mendapat ceramah dari pembina upacara bahwa kegaitan setiap minggu ini adalah untuk memupuk rasa nasionalisme yang hilang dari dalam diri siswa SMA Sidareja……tapi aku nggak ambil pusing dengan hal itu salnya aku kabur saat upacara aku tidur-tiduran di warungnya pak turiman ( ngga papa-kan masa dalam waktu 3 tahun nggak pernah bolos upacara??? kan ngga lucu ngikutin upacara sedari kelas1 SD sampai kelas 3 SMA tanpa bolos sekalipun ) kembali ke parkiran aku kaget pas liat si xxxxx anak X.4 ada dibelakangku.

langsung aja aku tawari dia ” jujugna balik gelem pa ora?“ wah ternyata gayung bersambut

aku pengen” eh yang jawab malah si Atik ma si yyyy ( yang ini aku bener2 lupa namanya yang pasti rumahnya itu punya optik. namanya OPTIK AZHAR di kedung reja.).

aku karo xxx kowe kaor kancaku kae si harman karo suyitno ya?”

gelem apa ora???” suyitno ngomong dengan nada ketidakseriusannya

ya wis aku gelem, anterna aku kentug cikalong ya??” kata atik.

ya ayuh balik bareng” kataku sambil mendorong motor di depan gerbang karena saking banyaknya motor yang ngantri pengen cepet pulang…

Baru pertama kali aku nganterin cewwe pulang ke rumahnya. rasanaya ya aneh juga. padahal selama ini akau di kenal sama orang lain apa adanya dan males berurusan dengan cewek apalagi mendekati cewek selama aku sekolah dari SD sampai SMA.

Saat Si xxx aku anterin kerumahnya dia nunjukin jalan kerumahnya sambil cerita ngalor ngidul…. tanya ini tanya itu …cerita ini cerita itu…. aku sengaja memelankan laju motorku supaya aku lebih lama berduaan sama si xxxx ini. Karena saking senengnya berduaan naek motor, aku sampai kebablasan ngaterin. kira-kira ya 100 meter lebih dia baru nyadarin akau kalo rumahnya dah kelewatan. aku jadi jadi malu saat itu…. dia nawarin ke aku tuk maen ke rumahnya

mas dolan ndisik apa ora ??”

ra lah akau arep balik sit, motor olihe nganggo gantian karo adiku”

Rumahnya si xxx ini tepatnya di deket STM Tamtama. Kalo dari STM Tamtama itu kan ada jalan kecil mengarah ke timur ( jawane meng Ngetan ) melewati kira-kira 5 rumah. Ruamahnya menghadap ke Selatan, langsung menghadap sawah. Didepan rumahnya ada rumpun pohon bambu. jadi hawa rumahnya sejuk dan kalau siang selalu ada angin yang ssepoi-sepoi… yang alumni smansa lulusan tahun 2003 pasti tahu tempatnya..yang jelas kakak perempuannya kerja di ONO Swalayan bagian Pakian lantai 2.

Setelah 5 hari berjalan

pas hari jumat aku maen ke tempat harman. Kata harman aku mau dikasih sesuatu ma dia oleh-oleh kakaknya, setelah mengantarkan si xxx ini. setelah sholat jumat aku tidur-tiduran dan makan lutis ditempat harman, aku minta harman tuk nemenin aku pulang. Pas sampai jalan gede aku berubah haluan, aku mengarahkan mootor ku ke tempat si xxx, ntah angin apa yang membawaku ke sana…..

aku kaget sesampainya disana, banyak temen-temen cewe si xxx lagi pada maen dan anak laki kelas XI ( ya bocah yuniorku nang tim basket, pas lagi pada latihan rabu dan sabtu ). Aku pura-pura mo ngomong kalo besok aku ga bisa njemput ma ngaterin salnya motorku mo di pake kondangan ke rumah sodaraku di daerah karang pucung.

ntah kenapa pas lagi mo pamit lidahku keseleo aku tiaba-tiaba ngomong pake bahasa inggris

would you be mine??” dan tak kusangka dia pun menjawab

aku mau “

wah girangnya hatiku saat itu.. senengnya masih keingat-ingat sampai sekarang….

mao tau siapa si xxxx itu tunggu kisah romeo-romeoan dari bowo prasetio.

2 responses to “Lanjutan Masa SMA

  1. ardhy August 16, 2009 at 11:21 am

    tolong doung kasih list alumni ipa alamat n no telpnya….. tahun 2008……kalo ngga kirim ke e-mail aku are_dhy.cool@yahoo.co.id…makacyy….

  2. ardhy August 16, 2009 at 11:22 am

    tolong banget ya aku butuh banget….

Leave a Reply

