Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 1 Sidareja Cilacap

yang jauh mendekat, yang dekat merapat, yang merapat jadi hangat, yang hangat tambah semangat

Laporan dari Taman Ismail Marzuki..

Note : angka di dalam kurung setelah penulisan nama menunjukan tahun kelulusan nama yang bersangkutan. Selanjutnya, saya akan selalu biasakan cara menulis seperti itu.

 

Behind The Scene

Kamis, 04 September 2008

 

Tanti (96) : priwe persiapan bukber (buka bersama-red) ngesuk?

Ibun (02) : sepertinya acara bukber ada perubahan waktu lho yu…jare Singgih akeh sing ora bisa teka. jajal takon Singgih

Singgih(02) : iya, yu kepriwe pendapate yayune, soale akeh sing ora bisa teka

Tanti (96) : pertanyaane, emang teman2 sudah konfirmasi by sms maupun telpon bahwa mreka memang tidak bisa datang? Pertimbangane, nek dirubah wektune maning semangat wis kendor, trus waktunya kan sangat sempit, kita hy bisa buk ber sampai di minggu ke 3 ramadhan thok.

Singgih (02) : iya, mreka ga ada yang sms aku, yu..apa kita tetep jalan seberapapun yang datang?

Tanti (96) : pikir positif sajalah mana tahu mreka gak sms kamu, karena mreka bukan tipe orang yang senang berbalas sms, diam bisa juga berarti iya lhoh!! Juli (01) tadi bilang ke aku akan datang ke TIM kok.

Ibun (02) & Singgih (02): iya, jare Kang Sahri (99), tetep sidakna baen ini kan permulaan, ora papa sepira baen sing teka acara tetep jalan.

Tanti (96) : iya aku cocok guwe karo Sahri (99), acara tetep jalan, seberapapun yang datang, gak masalah, genderang perang sudah ditabuh, tidak ada rumusnya kita mundur.

Ibun (02) : ya wis, sip lah. Itung2 dewek kongkow2 karo ndabrul ya…

Singgih (02) : ya wis nek kaya guwe, sida ya…

 

TIM, Jakarta

Jumat, 05 September 2008

 

Sore ini cuaca Jakarta sangat cerah bersahabat. Gemerlapnya cahaya lampu dan hiruk pikuk metropolitan, menjadi menu wajib Jakarta mengiringi acara buka bersama alumni di Taman Ismail Marzuki. Meskipun semangat sempat turun sehari menjelang perhelatan, tapi hari ini kami sanggup menyusun kembali semangat untuk bisa hadir ke Taman Ismail Marzuki.

 

Dengan semangat 45, didesak kebutuhan ingin berjumpa dan menemukan kehangatan bersama alumni, tanpa keluh kami menyeruak menembus kemacetan ibu kota menuju TIM. Satu tekad dan janji dalam hati kami untuk teman-teman, I’ll be there bro n sist!!!

 

Pelataran Taman Ismail Marzuki (TIM)

Tepat di pelataran TIM, di bawah banner movie yang akan tayang malam ini di TIM 21, para alumni bertemu. Seperti slogan milik Pertamina, kami melakukan slogan itu setiap kali bertemu. Senyum yang paling indah, salam yang sangat hangat dan sapa yang sangat akrab, adalah asset paling berharga yang kami berikan dari satu kepada yang lain.

 

Hingga detik-detik menjelang waktu Adzan Maghrib, hanya ada 10 orang alumni yang bisa hadir. Namun, sedikitnya jumlah alumni yang hadir, tidak menyurutkan kehangatan suasana senja ini. Ragil (91), Jule (01), Bowo (16), Ibun (02), Singgih (02), Adnan (02), Prima (02), Rati (02), Sahri (99) dan Tanti (96) adalah pasukan gagah berani melawan macet dan penat yang hadir senja ini. Lagu Selamat Datang Pahlawan Muda (cipt. Ismail Marzuki -1949), rasanya cocok dan tepat sekali dinyanyikan untuk kami bersepuluh senja ini. Terlalu berlebihan sekali rasanya…

 

Allahu akbar..Allahu akbar…Adzan Maghrib berkumandang, ketika kami masih berada di Pelataran TIM. Dengan minuman dan makanan kecil pembuka yang seadanya kami membatalkan puasa kami. Alhamdulillah. ..segarnya air telah mampu menghapus dahaga dan keringnya tenggorokan. Seperti halnya pertemuan dengan alumni senja ini, telah mampu me-recharge semangat dan meng-eliminir kerinduan kami akan kampung halaman. So sweet….

 

 

Sebuah Warung Makan Taman Ismail Marzuki (TIM)

Dari pelataran TIM, kami menuju Warung Makan untuk menyempurnakan Buka Puasa kami. Kami semakin larut dalam kehangatan dan keakraban yang sungguh luar biasa. Suasana semakin hangat, ketika tepat pukul 18.30 WIB, Pak Gandhi (Guru Matematika) telpon ke 081584104260. Dengan loudspeaker, semua teman alumni bisa mendengar, kesan dan pesan Pak Gandhi tentang Acara BukBer. Setelah mengucap kalimat i lap you, lap-lapan..Pak Gandhi menyudahi telpon. Terimakasih untuk perhatiannya yang tak terhingga Pak…We Luv You too

 

Sembari menikmati makanan yang telah dipesan, kami membahas rencana kegiatan selanjutnya setelah acara malam ini. Halal Bihalal, memperbaiki tampilan blog dan meningkatkan publikasi menjadi agenda hangat yang dibahas alumni malam ini.

 

Setelah tawa dan kebahagiaan selama + 2 jam, pada pukul 19.30 WIB, kami dengan sangat berat hati harus mengakhiri pertemuan ini. Satu janji kami dalam hati, kami akan jaga kekompakan kami.

 

Jakarta semakin gelap, cahaya lampu kota mempercantik ibu kota Indonesia. Kami pulang ke peraduan masing-masing, menerobos macet, asap knalpot dan debu jalanan. Akh…itu tak seberapa buat kami. Semua terbayar oleh kehangatan dan persahabatan kami, para alumni smansasida. Kami akan jaga semuanya untuk kebaikan bagi semuanya.

 

With strive to do the best, with strong minded and with esprit de corps of us, we can do anything!

 

I luv U all..

 

Tanti (Fisika, 1993-1996)

 

 

14 responses to “Laporan dari Taman Ismail Marzuki..

  1. singgih_02 September 9, 2008 at 8:01 am

    sungguh terlalu mengharukan! ayo sedulur ngesuk nek ana kegiatan maning mari berbondong-bondong datang dan nikmati kebersamaannya…terimakasih atas semuanya..

  2. Cah Sitinggil ngalor September 9, 2008 at 8:27 am

    denenga yu Tanti kuwe apik temen ulihe nulis.

    anu, dadi wartawan apa mbekayune?

  3. Rohibun (IPA2, 2002) September 9, 2008 at 9:13 am

    Kebersamaan yang sangat sayang kalau dilewatkan, maju terus alumni smansa sidareja

  4. tanti September 9, 2008 at 9:21 am

    Alhamdulillah…terimakasih cah sitinggil ngalor, untuk ekspresi dan pujiannya. sungguh, bagi saya merupakan support untuk bisa menulis lebih baik.

    Suatu kehormatan bagi saya ketika diminta oleh teman2 alumni untuk membuat brake fasting report at Taman Ismail Marzuki. Ibun (02), Singgih (02) dan Sahri (99) adalah adik2ku yang memaksa untuk itu. Dengan kemampuan saya yang masih sangat terbatas dan dengan bayaran senyum dan kepercayaan dari teman-teman, saya tulus menuangkan apa yang ada di otak saya.

    saya bukan wartawan. very ordinary woman. pekerjaan utama adalah ibu rumah tangga. saya lebih dikenal sebagai “bakul mendoan” oleh teman-teman alumni. tanya kenapa???

    Sekali lagi terimakasih. U make my spirits rose!

  5. bowo_06 September 9, 2008 at 9:46 am

    wah yu tanti salah nulis masa aku lulusan 16 tahun kapan kuwe yu??

    bercanda koq

  6. Cah Sitinggil ngalor September 9, 2008 at 10:57 am

    lah jan, yu tanti ketone koh ngasor temen. dadi ora kepenak inyong giye lah. pancene apik koh mbekayu. apa maning ana inggris-inggrise, ketone koh ora mungkin nek mung ibu rumah tangga. mesti rikane wong gedean.

    ora papa koh mbekayune. aku mung melu seneng ana kaya giye. dadi ketone sebagai wong sitinggil ngalor koh melu semringah kaya kuwe.

    ya moga sing agi ngibadah puasa lan sing agama liyane muga marahi berkah kabeh. amin…

  7. sahri September 9, 2008 at 11:54 am

    ora salah piliha lah angger mbekayune “tukang mendoan”😀 sing kon nulis… mesti apik, ngesuk bayarane yah yu😀
    utang gisit lah mendoane,

    seneng banget nyong meskipun baru ketemu beberapa kali terasa banget rasa persaudaraan dan kebersamaan.

    dadi kepengin sering ngumpul2 maning.

    tetep jaga kebersamaan dan persaudaraan

  8. Anton S (IPS1) September 9, 2008 at 2:18 pm

    Salam hangat,,,
    Maaf kemarin pas buka bersama ak ga bisa dateng,,Salam aja buat teman2 yg lain,,
    Nggo Tanti,,Tulisane apik men,,cocok dadi wartawan Ti,,Ak dukung dh,,hehehe

  9. Anton S (IPS1) September 9, 2008 at 2:29 pm

    Lebaran pada MUDIK ora,,?
    Khususe nggo angkatan ’96,,
    Nyuwun tulung Batir2e dewek digoleti lah,,takon2 kabare pada kepriwe,ap wis pada sukses ap tesih nang kampung bae,,
    Soale ak nek lebaran nang jakarta terus,,ora tau bali.
    Matur nuwun sedurunge,,

  10. jule September 9, 2008 at 4:36 pm

    iya nii…

    tapi maaf ya…fotonya rada telat,,,soalnya ada beberapa masalah dikit sihh..

    adanya cuma itu…maw aku tambahin fotoku ga enak,,tar dikira narsis,,,hihi…

    monggo dinikmati yg sedikit itu…

  11. jule September 9, 2008 at 4:42 pm

    ohiya,,,

    sekalian aku maw mengundang..kalo pada berminat,,
    ada acara MABIT..(malam bina iman dan takwa) di masjid kantorku,,,
    acaranya seperti biasa hari jum’at (setiap jumat selama bulan ramadhan) pukul : 17.30 s/d selesai
    alamat PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Jl. MIR Rais No. 1 Jakarta Pusat 10110

    yg minat dateng aja…atw call me dulu
    bisa sekalian sahur bersama juga klo yg berminat..

    mongggo..

  12. Anton S (IPS1) September 9, 2008 at 6:11 pm

    Nuwun sewu,,
    Ak arep takon ya,,Jule tuh cewek ap cowok sh,,
    Ak soale durung kenal,,hehe

  13. Anton S (IPS1) September 9, 2008 at 6:16 pm

    Kepada seluruh Kanca2 Alumni SMANSA,,Selamat berbuka puasa ya,,Semoga puasa kita hari ini mendapat pahala dari Allah SWT,,Amiin.
    Oia,,Ak tesih nang embretan,,lgi lembur kiye,,
    Lumayan kena nggo nambah2 THR,,hehehe

  14. PREMANE September 10, 2008 at 8:29 pm

    NO KOMENT…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: