Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 1 Sidareja Cilacap

yang jauh mendekat, yang dekat merapat, yang merapat jadi hangat, yang hangat tambah semangat

Catatan Ringan New Year Gathering

Oleh Rohibun

Alhamdulillah, acara new year gathering berjalan dengan sukses. Ini merupakan permulaan  yang bagus tentunya bagi semua kawan alumni di tahun 2009. Walaupun persiapan rada tergesa-gesa -hanya dalam hitungan minggu, tapi acara ditempat mba tanti merupakan acara tersukses dari acara-acara yang sudah diadakan.

Banyak faktor yang mendukung kesuksesan acaran ini, tapi yang ter dan paling adalah  faktor tuan rumah yang luar biasa baiknya terhadap kita semua. Dari awal sudah rajin ngoprak-oprak ‘panitia’, menyediakan menu makanan yang lezat, dan sikap keluarga mba tanti yang sangat welcome (our big applause for you sist!).

Seperti biasa wajah-wajah baru masih mendominasi alumni yang dateng (welcome to our lovely community), kali ini lebih didominasi kawan alumni yang dari bogor (ya iyalah tempatnya aja di bogor).

Banyak hal dihasilkan dalam acara kali ini, pertama, perut kenyang, kedua hati senang. Tapi ga cuma itu, reuni kali ini juga menghasilkan beberapa kesepakatan tentang kepanitiaan, perwakilan wilayah dan area kerjanya, serta rencana perkumpulan berikutnya.

Pengen tau detail hasilnya? tunggu postingan berikutnya.

87 responses to “Catatan Ringan New Year Gathering

  1. singgih_02 January 12, 2009 at 7:55 am

    11 januari di rumah mba Tanti, sipp dan sukses acara selanjute!

  2. jule January 12, 2009 at 8:04 am

    walo ujan..tak begitu becek..banyak ojyek…hehe…

    ditunggu kehadiran rekan2 yang lainnya di next session..
    ada ide acara macam mana yang bakal seruu?

  3. prie-2000 January 12, 2009 at 9:02 am

    Beeh, aku ketinggalan aweh koment dadine ketelu…..ga ada kata yg pantas untuk menggabarkan jalanya acara kecuali…..MANTAAAAAAAAAAAP………

  4. Tanti January 12, 2009 at 9:49 am

    Dear all,

    Teman-teman alumni yang sangat saya sayangi dan banggakan, saya dan keluarga mengucapkan beribu terimakasih, karena teman-teman sudah rela bersusah payah, mengorbankan waktunya untuk bertemu bersama sesama alumni Kunci di rumah saya yang luar biasa jauhnya. Tidak ada hal yang lebih membahagiakan kami selain bisa menjamu teman-teman dengan apa adanya kami. Kalian adalah tamu-tamu terhebat yang pernah singgah ke rumah kami (hebat ribute maksude..hehehehe)

    Mohon maaf bila banyak ketidaknyamanan yang teman-teman rasakan selama berada di rumah saya. Terutama mungkin buat wajah-wajah baru yang pasti terkaget-kaget dengan sikap saya yang super galak (kata kakak saya, galaknya mirip singa betina yang kelaparan). Tapi yang terpenting, hati saya tidak seperti apa yang tampak oleh mata kalian (ndeane sihh…)

    Kalian juga sangat hebat dalam kerjasama dan tanggungjawab. Menyiapkan tenda, bakar ikan, menyiapkan kelengkapan makan sampai cuci piring masing-masing adalah wujud kerjasama kita dan betapa tinggi rasa tanggungjawab kalian. Paling tidak aktifitas-aktifitas itu mampu membuat terperangah suami saya (terperangah pada kekejaman istrinya sing ngomehi batire terus dan membiarkan teman-teman mencuci piring masing-masing)

    Buat teman-teman alumni lain yang belum sempat ikut kumpul-kumpul, ayo lain waktu kalau ada acara kumpul-kumpul seperti kemarin, jangan terlewatkan, pokoke kudu melu. Ora melu rugiiii banget.

    Luv u all..

  5. yatie_03 January 12, 2009 at 1:35 pm

    Aku ucapkan terima kasih ama temen2 alumni yang datang kemarin, saya yang datang mendekati acara penutupan dengan kerelaannya menunggu kedatangan saya untuk gabung di New Year Gathering.Tak lupa saya ucapkan thank so much ama mba Tanti selaku tuan rumah, mas Ragil,mas Singgih,mas Ibun,mba Prima,mas Adnan yang menemani saya untuk mengenyangkan perut saya heeeeeeeeeeeee

    Pokoknya acara kemarin lumayan sukses dan membuat saudara saya kagum atas kekompakan alumni smu sidareja ok But the way smoga acara selanjutnya tambah berkesan dan bermanfaat amien

  6. Anton S (IPS1) January 12, 2009 at 9:02 pm

    Acarane TOP bgt pokokelah,,
    Aku adoh2 numpak motor ya ora rugi lah,ketemu karo sedulur2 alumni kabeh,,
    Matur nuwun bgt nggo Tanti wis ngrepotin,,
    Ayo para alumni yg laen next session pd melu ya,,
    men tambah rame lah,,

  7. Sarkim January 13, 2009 at 10:11 am

    Alhamdulillah kayane acarane meriah dan hangat, sayang sekali aku ana alangan so, ora bisa melu ngormati. Duh, punten njaluk ngapura terutama karo Nyonya rumah, Mba Tanti, teman2 ‘aktivis’ gerakan alumni, mas ibun, mas singgih, mba juli, mas sahri,mas ragil dll.

    ya wis, salam bae nggo sekabehane.

  8. bowo_06 January 13, 2009 at 11:47 am

    aduh……

    maaf banget… aku ga isa ikut ada acara dikampus jadinya ga isa ikut…

    tadinya aku sih ok2 aja mw ikut tap nggak taunya temen satu angatan ngadain acara pergi ke puncak bareng……

    maaf banget ya kk

  9. Tatow'90 January 13, 2009 at 1:03 pm

    Komentar Wong Tua !!!

    Ass. Wr. Wb.
    Aku melu mangayubagyo krungu suksesnya acara New Year Gathering 2009.
    Aku dewe jane pengin banget melu ngumpul, tapi ya gue
    maning-maning keri mburi olehe mbaca berita.
    Insya Allah … acara berikutnya bisa ikutan.
    Sukses buat Mas Ibun, Singgih, Adnan … Mba Tanti, Prima dan temen-temen semua yang sudah memprakarsai acara ini.
    ————————————————————
    Lagi-lagi mempertanyakan keberadaan Angkatan Tua yang sepertinya masih sepi …. di forum ini.
    Ayoooo …. Kang Mas, Mba Yu pada nimbrung donk.

    Wass. Wr. Wb.

  10. prie-2000 January 13, 2009 at 2:21 pm

    @kang tatow

    kang, jarene nek wis mlebu wadah kelurga besar alumni sidareja orang ulih ngomongi angkatan…, jarene nek ngomongi kuwe wis termasuk unsur SARA , he he…..jarene mbok dadi ra guyub…pokoke aturane nggango aturan jawa ANDAP ASOR GEMAHRIPAHLOHJINAWITOTOTEMTREMKARTORAHAJOTUTWURIHANDAYANIINGARSOSUNGTULODOINGMADYOMANGUNKARSO…lah mbuh artine apa. Jarene sing pada teka wingi luh kang….men ora ana senioritas, mayoritas, dll lah pokoke…kabeh sedulur…

  11. Tatow'90 January 13, 2009 at 2:44 pm

    Prie-2000

    Setuju !!!
    Aku melu aturane.

  12. Tanti January 13, 2009 at 3:51 pm

    @ kang tatow:
    sebenarnya sih bukan aturan, kalimat itu keluar dari mulut saya. karena beberapa kali pertemuan, hampir setiap teman yang datang hanya mencari teman seangkatannya. kalau sudah ketemu, ya udah nggrumbul dewek. lupa dengan tujuan dari kumpul-kumpul alumni itu apa. akibate gawe acara dewek-dewek.

    kedua, ada beberapa teman yang menyatakan minder untuk datang pada acara kumpul-kumpul.

    jadi pada pertemuan tgl 11 januari, di rumah saya, saya tandaskan mohon pada semua rekan-rekan alumni, pada setiap acara kumpul-kumpul seperti ini maupun di milist, di blog, lupakan itu angkatan, lulusan, kasta, jabatan dan pekerjaan. kita ada disini (pertemuan), di milist , di blog untuk bernostalgia, bersenang-senang dan yang perlu di ingat adalah kita sama-sama satu sidareja, sama-sama madang sega karo jangan kangkung plus mendoan, sama adat kebiasaan. kita gak ngomongin “aku sukses, kowe ora, kae sugih, aku kere, si A wis duwe bojo loro, aku siji acan ben durung”.

    saya tahu dengan baik di antara rekan yang kemarin hadir di rumah saya ada beberapa rekan yang memiliki jabatan manager di kantor tempat dia bekerja atau memiliki usia yang jauh lebih senior. tapi saya tetap menerapkan peraturan yang sama pada mereka,bahwa kalau selesai makan, piring dicuci sendiri. di rumah saya, sayalah direkturnya. hahahaha. enggak lah..itu soal berat sama dipikul ringan sama dijinjing, berdiri sama tinggi duduk sama rendah. jadi aja pada tersinggung ya wingi tak prentahi kon ngumbahi piring. aja dipikir kon ngumbahi piringe, tapi renungkanlah nilai2 yang tersirat dari cuci piring masing2.

    ok, kang tatow, selamat datang di keluarga besar alumni smansasida. sangat senang dengan kehadiran kang tatow yang sudah menyemarakkan milis maupun blog kita. berharap kang tatow dapat menyemarakkan acara kumpul2 berikutnya. Amin

    cheers, tanti (fisika 96)

  13. Tatow'90 January 13, 2009 at 4:18 pm

    Mba Tanti !!!

    Saya jadi maklum setelah dengar penjelasannya.
    OK, saya juga pernah ngalami hal yang sama.

    Pada dasarnya … angger ana batin seangkatan khan
    dadi ora ngarasa tua dewekan nek kumpul, ya mandan isin juga sih …… hehehe.

    Tapi aku wis ulih batir Mas Ragil / Mas Supri, kebeneran
    batir seangkatan lan pernah sekos-kosan.
    Tapi kayane kelalen deweke.

    Setuju pokoke lah.
    Salam buat semuanya, tak tunggu acara-acara berikutnya.

    Kesuwun Mba.

  14. Imam Handoko January 14, 2009 at 1:27 pm

    Assalamu’alaikum

    Salam sukses dan kompak tuk semua.

    Wah denger cerita sukses temen-temen dalam acara di rumah Mbak Tanti kok aku jadi ikut menyesal yaa.. nggak bisa datang dan makan-makan .. eh..kumpul bareng2 wong lulusan smansa sidareja. Aku bisa bayangkan betapa senang bisa bertemu sesama alumni di suatu tempat setelah sekian lama sibuk dengan urusannya masing-masing.

    Mungkin suatu hari aku bisa ikutan juga..

    Tuk semuanya …aku turut berbahagia dan semoga acara-acara yang akan datang juga sukses dan tentunya ebih bermanfaat.

    Salam tuk Tuan rumah…. aku pengin mendoane…tapi ..
    jangan galak-galak..🙂

    Wassalam

  15. dani January 16, 2009 at 10:59 pm

    tumben durung ana sing posting poto2ne😀

  16. jule January 19, 2009 at 9:58 am

    @ dani n kawan2

    iya mas…:”>
    aku blm sempet….selain itu foto2nya blm maksimal dikumpulkan…masih nyebar di mb tanti…jadi nunggu sebentar ya….nanti begitu terkumpul kita upload segera…

  17. jakober January 19, 2009 at 1:42 pm

    oiya, ttg foto2 acara kita, udah pada punya belom?

    belom!!!
    atau
    punya tapi dikit…

    tenang, besok nih tanggal 20 jan (malem rebo), kita (ibun, yuli, tanti, singgih) mo pada tukeran foto di djakarta 21 samping sarinah, waktunya after office hours
    sapa mau ikuuuttttt????

  18. prie January 19, 2009 at 1:55 pm

    yah keduluan deeh…padahal anak2 bogorian juga mo ngadain nobar.
    Tapi ko waktunya hari selasa sih, gmana yang diluar jangkauan area bisa ikut, biar hemat kayanya neh…ha ha….
    wokeh deh, mudah-mudah sukses nobarnya.
    Tunggu aja anak2 bogorian akan bikin acara yang lebih seru, tunggu tanggal mainya….

    *bocoranya mo ngadain senam bareng bersama vena melinda dan inul…

  19. Tanti January 19, 2009 at 1:55 pm

    tukeran foto??kaya jaman SD aja. Hehehehe…Sing arep gawa Note Book sapa? arep nonton film sing jam pira sih? Jam 17, jam 19??? aku paling jauh soale.

  20. sahri (99) January 19, 2009 at 2:02 pm

    deneng langka potone lah
    nyong sing ora melu kepengin weruh luh

  21. bardan_93 January 19, 2009 at 2:16 pm

    sukses untuk alumni, dari awal aku wis pengen banget melu tapi.. urung bisa karena ana kerjaan neng luar kota…padahal ora adoh umah mba tanti..

    nek ana maning harus bisa melu…
    pengen mendoan he.he.he..e

    smoga temu alumni bisa menjadi wadah kekeluargaan seterusnya.

  22. Irwan January 20, 2009 at 10:08 am

    Selamatlah buat semuane he he maaf ,dadi inyong ra bisa nyicip mendoane karo ikan bakar couse so mandan repot sedulur biasa on Schedule / date line he he .tetep jadikan talisilaturokhmi yang tiada batas wat anak2 Sidareja kabeeh.terutami sing nang Djabodetabek kaya gue Salam gathering bae

  23. Irwan January 20, 2009 at 10:23 am

    Selamat For All

  24. Tommy Rose January 20, 2009 at 4:53 pm

    Hi All Alumni SMA 1 SDRJ….
    Saya salah satu putera Sidareja yang kebetulan bukan alumni SMANSASI…namun saya sebagai orang asli Sidareja saya pengen gabung….saya kerja di JKT tepatnya di Cilandak Commercial Estate dan tinggal di Bintaro…….asli saya dari Dusun: Tegalanak, Desa/Kec: Kedungreja…deket sama pasar…wong ndeso yang ngadu nasib di Jakarta…….hik…hik…..Mingguan….ada ngga yach…yang saya kenal?????

    Salam kenal ye….
    Tommy Rose (Putera Kedungreja Aslie)
    my email address: TSutomo@johncrane.co.id
    Can be reached at: 021-7890068

  25. Tommy Rose January 21, 2009 at 9:57 am

    All,

    saya sangat berterimakasih atas respond email saya oleh Mba Tanti….saya berminta untuk gabung meskipun saya bukan alumni SMANSASI…sebagaimana yang saya tuliskan diemail ke Mba Tanti…saya aslie wong Tegalanak, Kedungreja (deket sama pasar mingguan)…..saya alumni STMN Cilacap…..namun selama saya diJakarta baru kali ini bisa ketemu mailist community wong2 Sidareja…..Inyong Bangga banget dgn community ini……soale inyong saben Badan juga balik kuampung….
    Salam kenal selalu……dan saya bisa dicontact via email & office telp 021-7890068..

    Wassalam…
    Tommy Rose

  26. singgih_02 January 21, 2009 at 10:07 am

    oy wingi selasa sore dewek (aku,mba tanti,jule, adnan, kang ragil, ibun) sida jumpa fans di sarinah sambil mangan pizza!!!!!!!!!!!!………,sedulur mslh foto2ne wis nang ibun gari nunggu di upload….

  27. Tommy Rose January 21, 2009 at 10:36 am

    Mas Singgih & Mas Rohibun,
    salam kenal…wingi sore aku telp mas Ibun…pas lagi nag lampu merah…..jarene mau ketemuan di Sarinah..kok adoh temen seh…..apa konco2 pada kerjane nag Sudirman ya?? soale inyong nang TB Simatupang….lain kali ketemuan di Citos bae kepriwe?? ana ora yah mailist….sing tinggal nang daerah Bintaro???

    Salam,
    Tommy Rose
    Putera Tegalanak Aslie!!!
    TSutomo@johncrane.co.id
    021-7890068

  28. prie January 21, 2009 at 11:55 am

    tegalanake pundi mas? kulo nggih tegalanak.
    Japri aja mas via YM di upie_banget@yahoo.com

  29. Tanti January 21, 2009 at 1:51 pm

    @mas tommy,
    ayuh baen ketemu neng citos, asal bar2ane dijujugna aring rumah masing-masing. hehehe…

    prie, contact number mu wis tak wekna aring mas tommy. soalnya ybs sedang mencari teman2 dari tegalanak.

    yookkk kita rencanakan pertemuan berikutnya di bulan februari di Blok S sesuai pembicaraan terakhir kemarin. gimana teman2???

  30. Tommy Rose January 21, 2009 at 1:51 pm

    Mas Prie,
    aku tanggane Dody…dari SDN Kdrj 8 (skrg 6 kalao ga salah) masuk ke dalem…deket dgn rumah Pak Guru Dwi….masuke ya tglnk lor……
    apa sampean sing nag Bekasi?? ya…

    inyong ga bisa YM, diblok sama IT office…
    nanti saya sdg usahakan pasang internet di rumah….
    can be reached at: 021-7890068

    Tommy Rose
    Putera Tegalan Aslie!!

  31. Tommy Rose January 21, 2009 at 1:56 pm

    Mba Tantie,

    setuju nek nang blok S…….

    Tommy Rose

  32. Tatow'90 January 21, 2009 at 2:04 pm

    Salam Kabehane !!!

    Kakange, Mba Yune lan dulur-dulur liane … sing duwe alamat lan nomor telepone Mas Ragil …. Aku njaluk informasine ya !
    Wis suwe banget aku ora tau ketemu dewekne.

    Apa isih kerja nang JCC ya … !

    Nahhhh …. kayane ana info arep pada ketemuan nang Citos ya, kebeneran aku ge ngode nang sebelahe Citos, Gdg. Talavera. Dadi angger sida aku arep nimbrung.
    Mudah-mudahan Mas Ragil juga ikutan.

    Kesuwun !!!
    Salam Sekabehane !

    Tatow’90
    YM-ID : tatow1303

  33. Tommy Rose January 21, 2009 at 2:19 pm

    Halo Mas Tanto,

    Ternyata sampena perek karo aku…sampean nang Talavera yah…iyong nang Cilandak Commercial…..
    wah pedek banget yah……
    tapi nyong bukan alumni SMANSASI..tapi aku Putera Kedungreja Aslie!!…

    Regards,
    Tommy Rose
    TSutomo@johncrane.co.id

  34. Tatow'90 January 21, 2009 at 2:30 pm

    Halo Juga Mas Tommy !!!

    Ora papa Mas Tom, biar udu alumni SMANSASI sing penting esih ana ambu-ambune Sidareja, aku dewek Asli Cipari.
    Tapi batirku akeh cah Kedungrejaan.

    Ya perek banget antara Talavera – CCE, ngodene nang perusahaan apa Mas Tom ?
    Nang kono khan akehe OIL Company atau Support Oil Company.

    Salam !!!

    Tatow’90

  35. Tanti January 21, 2009 at 2:34 pm

    mas-mas dan teman-teman…saya bahagia dan terharu sekali akhirnya blog kita bener2 sukses menjadi wahana pertemuan teman lama, tetangga dan lain-lain

    No Telp. kang ragil 081387343422, no rumah 021 82609557, alamat rumah Taman Bumyagara, Blok D3 no 36 (detailnya lihat di members milist aja). aku ben gari nyontek. hehehehe..

    oke, buat yang lain..ayo ramaikan blog kita. ketemu neng blok S mungkin sekitar awal sampai pertengahan Februari. Yang baru join wajib traktir lhoh!! hehehe..gak ding mas..biar adik-adikmu ini gajinya hanya mampu untuk beli makan sehari sekali, tapi soal kumpul2, kita tetap junjung tinggi prinsip bayar masing2!

    kesuwun
    tanti

  36. Tatow'90 January 21, 2009 at 2:42 pm

    Salam Mba Tanti !!!

    Terima kasih banget atas Informasinya.
    Insya Allah saya coba contact Mas Ragil melalui data ini.
    Iya barusan juga saya liat profile di Milis.

    Nahhh … masalah ketemuan di Blok S saya dukung banget.
    Apa lagi kalo di Citos, soalnya tinggal nyruntul kang kantor semenit tekan, ……. bener mbok Mas Tommy ???

    Masalah traktir …. pokoke tinggal itung saja, sekali lagi … Itung Saja…. (He He He).

    Pokoke Bereslah !!!

    Kesuwun Mba Tanti.
    Tatow’90

  37. Tommy Rose January 21, 2009 at 2:57 pm

    Mas Tantow & Mba Tanti,

    Setuju bangetlah……nyong syukur banget di terima di community ini…..soale nyong surprise ada wadah kangen2an wong2 sidareja….ternyata akeh ya sing embret nang JKT….ya syukur banget…..bisa pada sukses kabeh….wong rama biyungku juga anu tukang tandur matun alias tani kluthuk……..

    Iya bener mas Tantow..saya embret nang perusahan equipment provider oil&gas….
    Insya Alloh nyong arep melu ketemuan nang Blok S…atau nang Citos ya monggo dirembug…..
    Mas Tantow..sampean naang HSBC atau nang Wetherford?? krungu2 wetherford arep pindah nang Talavera…..

    Sedulur kabeh…ini HPku: 0811-823477

    regards
    Tommy Rose
    Putera Tegalanak Aslie!!

  38. Tanti January 21, 2009 at 2:58 pm

    seepp..berarti nanti ketemuan di Blok S kang tatow karo kang tommy bisa join ya..

    kok sing rame aweh koment neng blog gur tommy, tatow dan tanti??? 3T???

    oke, sampe ketemu untuk ngitung ya..hehehe

  39. Tatow'90 January 21, 2009 at 3:11 pm

    Mba Tanti & Mas Tommy,

    Yang pasti koq cuma yang Huruf awalnya T ..(TE) … sih !!!
    Ayu … Kakange … Mbok Ayune … pada nimbrung donk !

    Mas Tom, aku ngode nang National Company.
    Asli putra negeri … PT. Collega Inti Pratama Lt. 6 & Lt. 7 Gdg. Talavera.

    HSBC emang udah di Talavera Lt. 1 & Lt.2, Wetherford kalo gak salah juga udah, tapi Shell terus beberapa perusahaan asing lainnya udah duluan.

    Dengan mereka saya sering ngamuk bareng ke pihak gedung krn masalah Listrik, maklum termasuk pengguna Listrik terboros di Talavera.

    Salam !!!
    Tatow’90

  40. Tommy Rose January 21, 2009 at 3:27 pm

    Ya Oke as Tatow….
    Mengko ngobrol sing luwih intim…he he …(kaya hubungan intim bae)………
    iye neh….kok sepi seh….

    rgrds,
    Tommy Rose
    Putera Tegalanak Aslie!!

  41. prie January 21, 2009 at 3:43 pm

    @tommy rose

    Oh tanggane dodi, aku tegalanak kidul tepate mburine lurah sakir..

    @yu tanti

    loh nangendi kue BLOK S ya…jan ra ngerti dasare udik sih. Nek nang bogor lah terkenale GS, sembengi be marem lah nek nang GS… HA HAH……

  42. Tanti January 21, 2009 at 3:54 pm

    @ prie : Blok S guwe sewise Blok R. Aku ben ora ngerti lah. Urung tau ider mendoan karo rames tekan kana prie. Ngertine tembe Bunderan HI. pokoke mengko nglurug baen. kesasar ya takon polisi. OK! wong tegalanak ora kena panik. apamaning umahe neng mburine pak lurah (ora nyambung dot com)

  43. jule January 21, 2009 at 3:59 pm

    cihuy…..

    makin rame…makin rame…
    yuk mari…bener kata kang pri…anggota kita bisa ngasi ewon kang…
    dengan begini jaringan bisa kebuka terus…
    SIDAREJA JAYA…pokoke sing keton nang jakarta ayuhh pada ngumpul…sedulurane disambung maning…walo disidareja ora kenal angger nang kene ya bisa dadi kenal..setuju mbok??
    yuk marii….golet2 sedulur…

  44. Tommy Rose January 21, 2009 at 4:12 pm

    Prie,
    Oh kowe mburine lurah Sakir yah…..nyong tegalanak lor…..soale aku ora pernah glarangan meng daerahmu….maklum..Nyong STMN nang Cilacap…bar kuwe…langsung nang jogja 5-tahun…sampai akhir 1999…trus lulus..lanjut embret nang JKT…..tekan seprene…..kowe nang bogor perek karo Dody pora??
    Pokoke nyong manut bae arep ketemuan nang ngendi……

    Salam
    Tommy Rose
    Putera Tegalanak Aslie!!

  45. dani January 21, 2009 at 11:17 pm

    ternyata ketemu juga karo kanca2 sidarejaan sing ngantor neng sekitar simatupang…

    so far aku sing paling ujung – RPX Center pas pintu tol pondok pinang barat.

    salam,
    rpxholding.com or fedex.com/id

  46. singgih_02 January 22, 2009 at 8:20 am

    tek selingin lah sing komentar men aja huruf “T” baen gie hruf S! sedurunge T mbok S? oya liane mbok ana sing rep mudun gandrung endi? ngacung! men mbatiri inyong……aja tegalanak baen lah!hehehe….piss

  47. Tommy Rose January 22, 2009 at 9:20 am

    Mas Dani,
    sampean di RPX building tho….

    saya usul ya Mas Ibun, Mba Tanti, (ngga tahu apakah ini telat atau ngga) bikin form di excel, data2/ member community ini, gimana??
    Ini data saya:
    Name: Tommy Rose
    Alamat office:
    PT. John Crane Indonesia
    Cilandak Commercial Estate Bulding #401-A
    Cilandak – Jakarta
    P# 021-789 0068
    F# 021-789 0848
    Email: TSutomo@johncrane.co.id
    HP: 0811-823477

    Supayane, nek suatu saat koordinasi untuk acara men gampang….

    Mas Dani, Mas Tatow….tempat ngode kita ternyata perek…..bisa nongkrong di Citos Jum’at Sore..sambil cuci mata…..

    Rgds,
    Tommy Rose
    Putera Tegalanak Aslie!!

  48. prie January 22, 2009 at 10:02 am

    @yu tanti

    aku siki ngerti BLOK S, nang bandung mbok? BLOK SAR***M, he he…. nek ketemuane tekan isuk berarti longtime. :maapkan p.kyai

    @jule

    jule nek anggotane wis ewon garep nyaleg apa? pokoke tek dukunglah mesti dadine, apamaning melune DAPIL CILD alias cimrutu ngidul terus tekan mentok sampai ra keton nang peta..

    @tomo

    mas tomo siki wis sukses ya…, berarti ngesuk2 nek ana acara tinggal ajukan aja proposale ya mas…..kayane siap jadi sponsorsip tunggal, ha ha….. pis bro

  49. jakober January 22, 2009 at 10:08 am

    @ Tommy Rose
    gabung nang milis mas, nang kono wis ana database, gari ngimbuih thok

    form excel wis di gawe, datane diperoleh dari semua yang datang pada setiap kegiatan, sing nyekel yuli

    aku cah sitinggil ngalor, sapa sing tanggaku cung…

  50. Tanti January 22, 2009 at 10:54 am

    4 all..

    data excel bisa di lihat di files milis. klik aja kotak ungu di kiri atas blog smansa. kemudian pilih menu files. ketemu deh…kalau yang belum join ya join aja.

    banyak keuntungan yang didapatkan begitu bergabung di milis alumni smansa. Misalnya: anda mendapatkan diskon 50% untuk sajian apapun diwarung mendoan yang baru dibuka di Kuala Lumpur, anda mendapatkan Telkomsel Flash High Speed Wireless dan gratis pembayaran seumur hidup, anda mendapatkan paket mudik mewah dengan pesawat jet pribadi, anda mendapatkan diskon 99% untuk menginap di Suite Room Grand Hyatt Hotel, anda mendapatkan kemudahan klaim asuransi apapun dan yang paling diminati adalah anda mendapat fasilitas mudah ketemu jodoh (tapi Ibun ora ulih-ulih)…Tinggal bilang bahwa Anda anggota milis alumni smansa, maka semua provider, vendor akan kebingungan🙂

  51. jule January 22, 2009 at 12:14 pm

    @ ibun
    huahahha….
    bunn…bunn…jajal protes karo mb tanti bunn….bukan berarti ora ulih-ulih…tapine menjaga status lajang biar para penggemar tak keburu kecewa,,,
    aku yakin, seorang ibun rejekine apik,,,,suatu saat….percaya bunn…sing penting sregep n tanggungjawab ya….

    @ yu tanti
    wong aku be rung payu mba….:(

  52. Tanti January 22, 2009 at 12:37 pm

    @ jule,
    ya berarti kowe karo ibun baen, jul…seperti kalimatmu go ibun
    aku yakin, seorang ibun rejekine apik,,,,suatu saat….percaya bunn…sing penting sregep n tanggungjawab ya….

    ternyata jule adalah jawaban bagi doa-doa ibun selama ini. sebegitu besarnya support dan keyakinan yang jule berikan untuk ibun. piss jul…

  53. jule January 22, 2009 at 1:16 pm

    @ mb tanti…

    huahahahahaha…..who knows…ya gak bunn?:))

  54. prie January 22, 2009 at 1:31 pm

    @yu tanti

    SETUJU!!!!!!!!!!!!!…………..bulan maret /april acaranya ALUMNI MANTU, dengan mempelai I&J (ibun dan jule), muanteeeep tuuuuuuuuuuuuuh……….

    sekalian diposting di millist ya….

  55. Tanti January 22, 2009 at 1:38 pm

    @ jule n prie,

    ya wis lah…cocok. jule terkuing-kuing pada ibun sejak makan di Pizza Hut, Selasa sore tgl 20 Jan 09. Jule terpesona sewaktu Ibun menikmati Pizza dengan peso n garpunya.

    sebagai mbakayu aku turut bahagia banget jul..semoga kalia jadi pasangan yang saling melengkapi, bahagia kelal smpe kaki nini. Amin

    piss maning lho julll

  56. bow06 January 22, 2009 at 1:49 pm

    isine koh wong sing pada enom ngesuk arep pada mbojo

    aku sih ndukung bae

  57. prie January 22, 2009 at 2:04 pm

    @jule dan ibun

    selamat ya….semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah, semoga cepet dapat banyak anak dan banyak rejeki…. hiks hiks… pis juga ah jul dan bun.

    *sakinah : sakitu ge ngenah bukan ya???

  58. Tommy Rose January 22, 2009 at 2:14 pm

    maaf ikut nimbrung kiye…
    Jule & Ibun…nek nggolet bojo apike karo wonge dewek bae….supayane ras ngapak2 ngga hilang seiring jaman….inyong be nyesel kawin udu karo wonge dewek……soale anaku dadine ora lancar ngomong banyumasan…..hik..hik….hik….

    Arep mbojo maning mbok ndarani srakah……nang Mas Ibun……ya ora mas….

  59. bangsari January 22, 2009 at 2:36 pm

    uwalah. kemruyek temenan nang kene. apa enggane ora pada kepengin ngumpul nang monas. kaya-kayane bakan rame luh…

  60. jule January 22, 2009 at 2:39 pm

    walah walah….deneng topike jadi ke aku yaa…

    topgan topgan…alias ganti topik…hehehe…

  61. Tanti January 22, 2009 at 2:41 pm

    ibun speechless…koh. tak dukung jul, bun..ngko prie kon golet sewa tenda maning. aku sing golet iwak, trus dody kon golet sewa soundsystem. pokoke kowe n ibun gari tersenyum manis di pelaminan karo dikipasi neng yati n singgih. trus sing dadi pendamping (pura2 wong tuamu) kang ragil karo kang sarkim. joss banget

    bener omonge kang tommy…selamatkan ngapak dari kepunahan. aku biarpun bojoku dudu wong ngapak, tapi sukses “mengapakan” anakku. carane, sering2 nitipna anak neng sidareja. aku ra peduli biar bojoku wong klaten, aku nek ngomong pating pecothot in ngapak. bojoku mudeng2 baen dan paling seneng nek aku ketekan kanca ngapak, jarene kaya nanggep peyang penjol gratongan. lha sing lucu, aku takon karo anakku dengan bahasa indonesia, le semaur malah ngapak dengan logat yang sempurna, “giyeh bu ada undangan kang pak RT mbokk”..wakakakakakkk..

  62. prie January 22, 2009 at 2:57 pm

    =)) =)) =)) =)) , ibun pundung…..ulih pundung asal poto-potone sing wingi aja diboikot ya bun…

  63. Tanti January 22, 2009 at 3:03 pm

    @prie : pundung sih apa??? aku jan neng cibenon ora tau krungu pundung..

  64. S@rkim January 22, 2009 at 3:14 pm

    menurut enyang , kalau ibun dan juliet bakal cocok, awet langgeng, dan bisa diberi anak 12.
    bisa jadi klub bola, yg 1 cadangan kiper.

    kalau belum yakin, ketik Reg JODOH kirim ke 6966

  65. prie January 22, 2009 at 3:17 pm

    he he…..klalenlah, apa yah….. ibun murka/kesuh/ngambek , tapi ana sing original sidareja, anu lengusan apa ya….

  66. Tanti January 22, 2009 at 3:33 pm

    @ enyang sarkim: pake Spasi apa gak mbahhh?

    @ all: akhirnya romeo telah menemukan juliet!!!

  67. smansasidareja January 22, 2009 at 3:40 pm

    note to all
    koment yang ilegal atau menggunakan nama orang lain akan di delete

  68. prie January 22, 2009 at 3:49 pm

    untuk ibun dan jule, all bogorian mengucapkan selamat berbahagia, semoga selalu harmonis sampai aki-aki n nini nini, aja klalen masari disit , bun jeneng tuamu garep sapa ? bocah2 bogor ngenteni kiriman brekatmu, enko tek sangoni.. 1000

  69. Sarkim January 22, 2009 at 3:53 pm

    ana guru sing maca ora sih ya?
    Hai Pak Guru……………hehehe
    mbok yaa murid-muride kon pada nyumbang tulisan.

    nang SMA ana komputer sing konek maring internet ora sih?

  70. Tatow'90 January 22, 2009 at 6:40 pm

    @IBUN

    Walaaaaaahhhhhhh …….
    Kok dadi roman pecian … picisan sih !!!
    Tapi nek dadi beneran Bunnnn …… organ tunggal pokoke urusanku (wong kadar organ deweken ikih).
    Nahh …. nek tratag karo prasmananne …. takokna karo dulur liane.

    @SEDULUR KABEH
    Ana sing weruh kabare Guru Kita Pak Nasikin ora ?
    Apa isih ngajar apa ora ?

  71. jule January 23, 2009 at 7:46 am

    :”>…[isin mode on]

    jyan..ga nyangka segitu besar perhatian rdan kesediaan ekan2 semua …ngurusi hajatanku…

    insyaallah anggere temenan aku entuk rejeki menikah nang dunya, aku arep aseng alumni dadi panitiane,,,wong durung2 temenan be rencanane wis kaya mateng temenan kohh….
    ya mbuh sapa calonku kelak,,,insyaallah tek kenalna “NGAPAKERSS” sebabe walo gimanapun ilate diasah, tetep tak kuasa melunturkan logat2nya…

    jadi,,,kepada para alumni, siswa dan siswi serta dewan guru SMA negeri 1 sidareja, bersiaplah untuk perhelatan akbar MANTU aku…hehehehe…insyaallah….

  72. jule January 23, 2009 at 7:46 am

    :”>…[isin mode on]

    jyan..ga nyangka segitu besar perhatian dan kesediaan rekan2 semua …ngurusi hajatanku…

    insyaallah anggere temenan aku entuk rejeki menikah nang dunya, aku arep aseng alumni dadi panitiane,,,wong durung2 temenan be rencanane wis kaya mateng temenan kohh….
    ya mbuh sapa calonku kelak,,,insyaallah tek kenalna “NGAPAKERSS” sebabe walo gimanapun ilate diasah, tetep tak kuasa melunturkan logat2nya…

    jadi,,,kepada para alumni, siswa dan siswi serta dewan guru SMA negeri 1 sidareja, bersiaplah untuk perhelatan akbar MANTU aku…hehehehe…insyaallah….

  73. Tanti January 23, 2009 at 7:55 am

    @ kang tatow : Pak Nasikin sudah meninggal dunia sekitar 11 tahun yang lalu (kata Pak Gandhi). Kenapa gak tanyain Pak Sularyo sihh.. (hehehe)

    buat para guru dan adik-adik yang masih sekolah…bener kata kang sarkim, ayo dong kasih komentar atau kasih tulisan apapun lah..biar makin hangat blog kita.
    (atau jangan2 guru2 kita sebenere saben dina pada ndeleng blog e dewek tapi gur bisa geleng2 karo ngelus2 dada, ngerti lulusane kelakuane tesih pada kaya jaman sma. isine gur wadan2an terus). hehehe…

  74. singgih_02 January 23, 2009 at 8:15 am

    waH WAH wingi rame yah? pada rembug tua! wetone ibun kan Rebo Wage terus jule Selasa Pon berarti ketemune nang dina Selasa Wage! kue pas nggo ijab qobul…wulane jumadil akhir,,

  75. Tatow'90 January 23, 2009 at 1:23 pm

    @MBA TANTI

    Ada maksud tersendiri memang saya nanya Almarhum Pak Nasikin, selain ada hal yang terkesan dengan model bliau ngajar juga ada ….. pengalaman ngisin-ngisini ….. antara saya dan Pak Nasikin (Mas Ragil Ngerti Persis ….!!!).
    Tapi pengalaman ini sangat positif buat perubahan sikap saya menghargai seorang Guru.

    Jujur Bae Lah !!!
    Aku tau di strap nagdeg nang pojokan ngarep kelas karo nyengkeweng sepatuku, gara-gara aku seneng nganggo sepatu ora kasutan terus sepatune diidek mburi.
    Ana sing wadul nang Ramaku (jerene sih Pak Slamet Kep. Sek. langsung), dadine mulai munggah kelas loro aku dienggoni sepatu Tentara terus nang Ramaku, nganti tungkak sikilku pada didal ora karuan.

    Tapi terima kasihlah ke Almarhum sejak saat itu aku dadi mandan rapi olehe dandan ….. ya jere sih lewih keton asline (Guantenglah Maksude HeHeHe).
    Semoga Almarhum senantiasa mendapat kemudahan di alam sekerang, diampuni segala dosa, dilapangkan kuburnya dan dilipatgandakan pahalanya, Amin.

    Nek Pak Laryo sih allways selalu terpantau, termasuk kabar terakhir bliau tugas nang Semarang … malah aku melu prihatin nek siki jere statuse wis dewekan ditinggal istri tercintane.

    @SINGGIH
    Wetone wong loro guwe nek miturut penrawanganku ge Cocok nggo usaha Ternak … Nang Kitab Primbon Ki Joyo Sarung Katro … di jelasaken sbb :

    “Weton Rebo Wage lan Selasa Pon iku pasangan weton sing ngepas tumrap usaha ingon-ingon, sabab sifate weton kuwi anget yaiku panas ora adem yo ora, lan sifate hawa anget kuwi ngraketaken antara siji lan lorone”

    ***** Monggo Di Simpulaken Piyambak *******

    Kesuwun

  76. Tanti January 23, 2009 at 1:33 pm

    @ kang tatow: pak laryo udah nikah lagi (aku patah hati). padahal dulu waktu aku masih SMA, dalam hatiku berucap “kan kutunggu dudamu pakk….”. Dulu cinta mati banget sama Pak Laryo. Hahaha…aduh jan giye nek diwaca neng guru2 SMA 1 Sida, ya maen banget lah. Nek kewaca neng Pak Laryo ne sih EGP.

    @ kang tatow n singgih, menurut Ketik REG spasi PRIMBON, jule karo ibun ora cocok bekerja di air, tanah dan udara lho!!!

  77. Tatow'90 January 23, 2009 at 1:50 pm

    @MBA TANTI

    Lha ….. nyong dewek nek dadi wong wadon … be ora tahan ndeleng kumise Pak Laryo …. (Aja Mikir Sing Ora-Ora Lho ).
    Tapi ya syukur wis ulih batir maning.

    Tan…. komentar terakhirmu, perlu tak forward bojomu ora.
    Men bisa weruh isi hatimu sing sebenere (hehehe).

    @SEDULUR KABEH
    Aja diterusaken masalah Tanti vs Pak Laryo Ya …. tetep teruskan perkara Ibun & Jule.

    Mangga Diterasaken.

  78. Tanti January 23, 2009 at 2:02 pm

    @ kang tatow : ora perlu di forward. bojoku wis ngerti banget nek aku terkuing-kuing jungkir balik jatuh bangun terseok-seok mengagumi Pak Laryo. Wis tak critani bahwa dulu aku sering bengong menatap Pak Laryo kl lagi ngajar. Babar blas ora krungu apa sing diucapkan. Rumus fisika yang disampaikan, begitu sampai ditelingaku yang terdengar adalah “i luv u..i luv u!!!” hahahhaha…amit2 tanti…tantiii…istighfar..

    Bojoku juga aktif buka blog sman 1 sidareja, kok. jadi tahu lah seperti apa istrinya. hahahha

    Kanca2, aja kelalen ya ngrembug kumpul2 aring Blok S. Ok!!

  79. Tatow'90 January 23, 2009 at 3:16 pm

    @MBA TANTI

    OOOOOO …. LHA YA PANTES …. !!!
    Tapi OBAT men ora keterusen olehe keyungyung ya guwe … nginum ramuan …. bakaran buku fisika terbitan yudistira …. tambah terbitan ganesha … campur karo cairan indikator pp (lakmus di rendem bisa) … cemplungaken lensa cekung 45 % (pembiasan 90 derajat) nggo syarat tok … nah trahir aduk karo sendok perak … ngadep ngalor wektune sandekala grimis-grimis … olehe ngimun ora kena leren nganti ntok … aja ambekan karo mata ora kene kemedep.

    Wis dijamin …. rong minggu kelalen karo Pak Laryo.

    Mangga Di Jajal.

  80. jule January 28, 2009 at 3:02 pm

    huahahahahahahaa….huahahahahahah….
    ups…[mingkem langsung] === (jare suarane wong wadon aurat ya….astaghfirullahalazim….)
    wetengku ngasi lara macane….

  81. Imam Handokoo February 9, 2009 at 4:56 am

    Kanggo Mas Ibun karo Mbak Jule

    gari ngambil keputusan, acarane diatur sing sip lah, kayane kiye tahun sing apik nggo pengantenan, aja kawatir, sedulur alumni kabeh mendukung penuh. Aku duwe sewan organ tunggal dan full sound sistem, gratis wiss..khusus nggo ibun karo jule.

    Tuk berdua; Semoga rejekine lancar, banyak anak, sakinah mawadah warahmah. Amien

    enyong ndogane kang arab lho, isnya allah dikabulkan

  82. dani February 10, 2009 at 10:41 pm

    sayang, guru sma kunci langka sing ayu dadi langka kejadian sing kaya tanti halllaaaahhhh…😀 mhn maaf ini cuma guyon lohhh…

  83. Tanti February 11, 2009 at 8:23 am

    @ Kang Tatow: kemana aja kok gak pernah aktif lagi di blog?? Aku kehilangan dirimu. Makasih resepnya. Belum kucoba, soalnya cari buku fisika cetakan Yudhistira udah susah. Jamanku pakenya cetakan Erlangga.
    @ Mas Imam: Amiiinnnn. Doa yang sangat indah, semoga akan membawa keindahan bagi kehidupan mereka selanjutnya.
    @Dani: cowok usia SMA pasti yang dikecengin yang seumuran lah…berbeda dengan cewek. tapi mungkin akan berbeda kisahnya dengan usia Dani sekarang. semakin matang usia seseorang, ketertarikan itu didasarkan pada sesuatu yang logis, bukan sekedar fisik. teori ndoboss!!!wakakakak…

  84. yatie_03 February 11, 2009 at 12:48 pm

    selamat2 mba juli n mz ibun smoga lancar bnyk rezeki yah nek nikahan ya pasti almni smansa siap dadi panitiane lah insyaalloh

  85. jule February 13, 2009 at 11:01 am

    @ yu tanti

    iya juga yu…
    angger cwo kecenderungan naksir guru cwe yang notabene (hayah..bahasa opo kuwi??) lebih tua sedikit sekali..karena kedewasaan cwo mungkin berjalan lambat..
    sementara angger cwe kan kecenderungan melihat dan menatap cwo yang lebih dewasa…ciehh…jadi wajar bangett angger ana guru lanang alias kakung tesih enom ganteng dan tampak mapan ya trus mripate bunder2 terkesima…(termasuk inyonge ya tau kaya kuwe…salam rindu pak guru yang pernah ku taksir,.,hihi…)

    tapi bagaimanapun. bisa nggo cerita koh maring adi2 kelas, anak lan putu sesuk ngemben…hihi…

  86. Tatow'90 February 15, 2009 at 8:36 am

    Salam Sedulur Kabeh !!!

    Alhamdulillah …. bisa nimbrung lagi.

    @Yu Tanti
    Kebeneran wingi agi sering tilik nggon cekeren rejeki nang luar jawa, giye kebeneran nembe balik wingi malem setu. Tapi ya guwe angger resep jempolan bahan2ne susah digoleti.

    Eeee…. Busyet …. ternyata topiknya masih banyak disekitar
    Jule & Ibun, Ya udahlah kepalang basah semua kita selesaikan saja secara adat di pertemuan BLOK S nanti.

    @Jule
    Bukan krn kecenderungan kedewasaan cow yang lebih lambat Jul, tapi secara kodrati memang penciptaan cow diarahkan untuk menjadi pimpinan, dan disinilah yang mempengaruhi ego cow untuk selalu dominan dalam berbagai hal termasuk dalam kehidupan percintaan. Dengan memacari pasangan yg lebih muda cenderung cow akan mendapatkan porsinya dimana dia akan merasa dapat melindungi, mengayomi dll sebagai bentuk dominasi dia.

    Kekaguman fisik memang ada terhadap Cew yang lebih tua krn itu juga kodrati lainnya, yaitu dengan diberikan nafsu.Naksir Bu Guru misalnya, kalo memang bu gurunya cantik, semua murid cow di dalam sanubarinya pasti akan tertarik, tapi keinginan untuk memacari pasti tidaklah sekuat dia kalo tertarik pada cew adik kelas, karena kecenderungan cow akan mencari cew-cew adik kelas. Dan ini bahkan menjadi semacam kompetisi yang nggak terpublikasi dikalangan cow-cow.

    Maka bisa didiliat kalo lagi musim penerimaan siswa baru, secara tak terkomando mata-mata cow kelas tua pasti sudah memetakan cew-cew mana yang akan jadi sasarannya kelak.

    Tapi jujur aja itu yang paling asyyiiikkk buat dikenang,
    ………. BERBURU DAN MACARI ADIK KELAS ……..
    Ohhhh ande saja waktu ini bisa diputer balik barang sebentar saja. (Upppssss Ana Bojoku Nang Mburiku)

    @MAS RAGIL
    Setuju apa ora pendapatku …. ayu jajal nimbrung lah.

    Salam Sedulur Kabeh.
    Matur Kesuwun.

  87. jule February 16, 2009 at 8:57 am

    @ mas Tatow

    hehe…akur sama pendapate,,,
    pancen ngono lahh

    trus…jangan2 lagi aku dibahas..jangan lagiii…

Leave a Reply

