Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 1 Sidareja Cilacap

yang jauh mendekat, yang dekat merapat, yang merapat jadi hangat, yang hangat tambah semangat

semoga bapak ibu guru kita tidak mengalami ini di masa depan

21 responses to “semoga bapak ibu guru kita tidak mengalami ini di masa depan

  1. pak Jon December 8, 2009 at 10:41 am

    InsyaAllah atas doa kalian semua kondisi sekolah kita, sekarang jauh lebih indah, papannya udah pakai tulisan boardmarker bahkan sebagian Guru udah bawa LCD ke Kelas, SMA kita udah ada Hostportnya, bahkan ini pak Guru nulis sambil ngawasi test, selamat sukses semua, doakan kita-kita tetap amanah sampai pensiun, salam dari Ibu santi, pa Hudi, pa Gandhi, pa Yon dan pa Jikin, inilah gurumu yang masih setia disekolah kita sampai sekarang, silahkan mampir bersilahturahmi, jika kalian pada mudik….

    • kim helda lubis December 8, 2009 at 8:55 pm

      Ma’af sebelumnya saya ikut nimbrung…walau saya bukan alumni SMANSIDA,tp ayah saya pernah jadi guru di SMANSIDA.Apakah masih ada yg ingat Kim Harun Lubis,guru bhs inggris??

      • triyatno`06 December 15, 2009 at 8:53 am

        wah sangat inget, dulu pak Harun ngajar di kelasku 3-Fisika`06. yg paling aku ingat pas pak Harun ngajar dulu sering ditinggal keluar muridnya, kadang murid tinggal separo yang tinggal dikelas yg lain duduk santai di kantin. walau kelihatan guru killer tapi kadang tidak tahu kalau murid muridnya pada keluar kelas satu per satu.
        Punten ya… dulu bapaknya diperlakukan kaya gitu abisnya neranginnya tdk jelas. tp walau sering ninggain kelas kalau ulangan tidak pernah mengecewakan, apalagi Tanti tuh master inggris.
        Emang kelasku dulu selalu pulang gasik tdk pernah pulang sekolah sampai ahir jam pelajaran paling sampai jam istirahat kedua sdh pada pulang.

      • Sarkim (A1: 84-87) February 19, 2010 at 5:58 pm

        Hi mba kim helda lubis;

        Saya murid pak Harun Lubis tentu ingat sekali, bahkan setelah lulus kami masih sering ngobrol tau menemani bermain catur (kalau pas lg mudik).
        mohon maaf tdk bisa datang waktu beliau meninggal.

        salam buat keluarga.

      • Imam Handoko February 25, 2010 at 11:03 pm

        Aku juga pernah di ajar beliau juga, aku malah teman sekelas anaknya kim hariansyah lubis..dimana dia sekarang ?

      • Praptie December 11, 2010 at 5:51 am

        Ini Bp Harun Lubis yg klo gak salah rmhnya dkt jembatan yg mo ke arah Cilacap bukanya??yg asli org Medan kan???klo btl…beliau dlu ngajar Bhs Inggris,sy dlu prnh se x d pinjemin kaset2 bhs inggris byk bgt…ampe bingung mo ndegerin yg mna….tp beliau emang baik bgt kok…sy bru tau klo beliau dah gak ada..maaf..telat ngucapinnya:turut berdka cta..semga beliau d trima d sisi NYA..amin

    • Praptie December 11, 2010 at 5:37 am

      Hallo..Pak Jon….bp msh inget sya??Ini pak Jon yg ngajar matematiq kan?Salam kembali jg buat Ibu Santi yg manis imut…(dlu ngajar sy sos/antro) d A3,pak Hudi yg kalm bgt,pak Gandhi??(maaf sy gak inget..ato gak tau),pak Yon(ngajar matematiq) d A3,Pak Jikin yg ngajar kimia itu bukan ya??sya sih pgin bgt bsa mampir klo plg mudik..tp kpn ya??Insya allah th dpn klo sy bsa plg liburan,sy mo mampir ke sekolahku dlu sembari mengenang masa2 sma dlu…Sya sekrg tggl d Holland,tp sy jg msh nyari2 temen2,sahabat2 semasa sekolah…terutama angt.87/88

  2. bowo_06 December 13, 2009 at 4:47 pm

    alhamdullillah ternyata sekolahnya sekarang jauh lebih modern.. d

    daripada jaman anak lulusan 06… kelas nda ada malah tiduran di atas beringin depan mushola…

    wwkwk
    tq untuk semua guru2 di smansa sidareja,

    ^_^

  3. Tanti December 21, 2009 at 8:44 am

    terharu dengan penuturan pak jon, jaman saya sekolah masih jauh dari moderen. jadul abis lah..makanya ketika pertama kali menginjakan kaki disalah satu perguruan tinggi di bogor, saya termasuk orang yang ketinggalan jaman dalam hal adopsi inovasi/teknologi. bila diibaratkan, saat itu saya bener2 megap-megap ngejar laju teman2 saya.

    jujur saya ingin sekali berkunjung ke sekolah, hanya saja saya selalu pulang bertepatan dengan hari libur anak2 sekolah, jadi saya hy puas menatap sekolah yang lengang.

    mengenai pak harun lubis, aku inget banget. orangnya nyentrik dan kl gak salah cenderung slordegh (jauh dari kesan bersih n rapi) ya…hehehe..sorry to say it. tapi ilmunya luar biasa, meskipun saya sering bingung nangkep pelajarannya

    @triyatno:master inggris kalah sama master limbad. hehehe..dulu aku kesannya hebat banget soal bahasa inggris. padahal sih karena kebetulan yang lain pd lg males belajar.hehehe…any way, thanks loh atas pujiannya. aku inget terus ky apa diboncengin kamu.wakakakkk

  4. P jon December 24, 2009 at 8:21 am

    Barangkali pa Jon ada kilaf saat mengajar kalian maka aku mohon Maaf ya, ini liburan pada mudik gak ya……klo pada mudik silahkan mampir kerumah, dekat jalan Raya, itu tu sebelah barat Lapangan Gandrung sekitar 500 m, disitu ada toko mebel SHC, lha aku nunut didalamnya, …………..ok inilah sebuah doa semoga bermaanfaat bagi kita yg masih ingat Allah….”Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” Ali Imran (3): 8

  5. UMAR'92 December 25, 2009 at 6:31 am

    Asslmkm…
    Salam sejahtera…
    Hom Suasti Astu…..
    Dewan Guru SMANSIDA dahat kinurmatan
    Pertama iseng2 buka,brngkali ada wbsit yg berhubungan dg SMANSIDA, wuih ternyata nemu jg,terasa sejuk dan teduh.jadi inget masa lalu.dah lama bgt 17 th sudah aku meninggalkan SMA tercinta.
    jd ketawa bc komentar ttg pak HARUN ya ya…nyuwun sewu lo pak HArun sanes kulo ingkang komentar.kagem pak Jon,pak Jikin,bu Shanti maturnuwun sgt.pak Jikin nopo tesing sering mancing toh? hehe…

  6. jule December 29, 2009 at 5:57 pm

    emmm,,,nampaknya jamanku pun sudah tidak separah itu…
    walo gak jarang penggarispun terkadang dwifungsi untuk turut serta mengingatkan anak murid yang lagi lengah disaat jam pelajaran,,eheheh,,,
    tapi alhamdulillah aku belum pernah sampe kenalan sama tu penggaris,eheeheheheh…

    salam rindu selalu buat kakak2 n adik2 alumni serta siswasiswi dan para guru,,,

    jule…

  7. Tanti January 5, 2010 at 2:10 pm

    pak jon kl boleh tahu mulai ngajar di sma 1 tahun berapa ya?saya kayaknya belum menangi lhoh..

    nanti kapan2 kl ke gandrung saya mampir lah..mbok menawa ne di ulih2 i furniture..lumathung kena go kebek2 umahku.hehehe

    • pak Jon January 22, 2010 at 9:20 am

      Alhamdulillah, pa Jon diSMA Kunci mulai 28 April 1986, saat itu aku ngajar ekonomi kelas 2 dan PMP kelas 1, terus mulai juli 1987 lha aku pegang akuntansi kelas 2 dan kelas 3, oh bisa-bisa silahkan saja paling-paling itungane dengan ibu

      • sulaiman February 18, 2010 at 7:33 pm

        Assalamualaikum pak Karjono.. pa kabar ? masih ingat saya kan ? temen satu kost di tempat pak lurah kunci.. sy pak sulaiman. Sy sekarang di sma negeri 1 pekalongan.., salam hangat buat keluarga, juga temen2 lama yg masih di sana. kalo pak laryo skrg dmana pak ?

    • sulaiman February 18, 2010 at 7:36 pm

      ini mbak ganti sumiati ya ..? kalo iya, masih ingat saya nggak ?
      pernah ngajar di sman sidareja th. 86

      • Sarkim-(A1: 84-87) February 19, 2010 at 5:51 pm

        Hi Pak Sulaiman.

        Pak Sulaiman dulu ngajar seni musik dan ahli bermain gitar dan juga ahli elektronika…wow keren banget. dulu ada eskul belajar gitar. Sayang sekali, baliau tak lama mengajar di Kunci. Pdhal sdh banyak penggemarnya lho, khususnya murid2 cewek, katanya cool abis hehehehehe.

  8. Lilie Retno January 21, 2010 at 6:24 pm

    Pak Jon akuntansi? Masih inget banget sama saya ya pak? Murid paling dodol sama akuntansi, sering sampai dikeluarin saking pak Jon kesel sama saya. Tapi saya jadi seneng, karena punya kenangan manis sama akuntansi hehehe….. Salam buat keluarga ya Pak, nanti kapan-kapan saya pengin sowan ke pak Jon. Barangkali udah gak kesel lagi sama saya…

    • pak Jon January 22, 2010 at 9:26 am

      mbak Lili InsyaAllah, pa Jon tidak punya karakter yang membenci, ya paling-paling saat itu saja, itupun tidak lain bagian dari mendidik seorang siswa, setelah itu ya gak apa2 lagi, ok salam untuk suami dan anaknya semoga sukses terus dan yang paling penting selalu ingat yang diatas

  9. Tanti February 22, 2010 at 2:17 pm

    pak jon ternyata pak karjono tha???walah yo kenal banget aku…saya gak di ajar bapak, karena saya fisika. tapi ke killeran bapak tetep terdengar smpe kelas fisika pak..hehehe…gak ding…ok, pak siapkan furniture buat saya ya pak…kebetulan baru pindahan rumah, masih kosong blongggg…hehehe..

    • Sarkim (84-87) February 22, 2010 at 2:38 pm

      Salam Buat Pak Jon & keluarga.

      Pak Jon terkenal killer sejak awal ngajar (taun 86?). banyak perbincangan seputar pak Jon waktu itu. Adik2 kelas yang IPS banyak ngeluh, katanya pelajaran akuntasi sulit sekali. Apalagi pak Jon katanya ngga mengenal kompromi soal nilai (mungkin maunya siswa, walaupun ngga bisa, di rapor tetep minta nilai 7 atau 8 ).

      Tapi Pak Jon, sikap ‘Killer’ ternyata sangat penting untuk membekali siswa untuk mempunyai sikap progresif. Dan ke-killeran seorang guru pastilah dimaksudkan agar siswanya bener2 bisa memahami materi pelajaran dan selanjutnya bisa berkompetisi di luar sana, tanpa ada pretensi lain apa lagi dendam.

      Sekarang teman2 pasti sdh menyadari, ternyata di dunia kerja banyak yang benar2 Killer, zero-tolerance. Ada banyak fungsi kerja yang tidak mentoleransi kita berbuat kesalahan, kalaupun dilanggar, akibatnya akan fatal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: